Sukses

Sandiaga Larang Ormas Sweeping Saat Ramadan

Menurut Sandi, tugas ormas bukan melakukan penyisiran, melainkan mendorong masyarakat meningkatkan takwa selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melarang ormas melakukan sweeping di tempat makan dan hiburan saat Ramadan.

"Tidak boleh sweeping. Tegas aja. Tidak boleh sweeping. Itu bukan tugasnya ormas," kata Sandi di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Menurut Sandi, tugas ormas bukan penyisiran, melainkan mendorong masyarakat meningkatkan takwa selama Ramadan.

"Ormas gunanya mendorong masyarakat untuk memasuki bulan suci Ramadan untuk meningkatkan ketakwaan. Urusan lain-lain bagiannya aparat," katanya.

Selain itu, Sandi mengimbau agar tak ada lagi sahur on the road di jalanan Ibu Kota.

"Kita juga imbau jangan lagi ada sahur on the road yang konvoi-konvoi. Itu mengganggu ketertiban masyarakat. Kalau mau berbagi silakan berbagi dengan tentunya ada basis dan tempat ibadah," imbuh Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan selama bulan Ramadan Pemprov akan mengadakan buka bersama dengan masyarakat. Bedanya, tahun ini tidak akan ada rebutan makanan, melainkan warga duduk dan akan dilayani seperti masjid di Mekah dan Madinah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.