Sukses

Jokowi Sambut Kedatangan Perdana Menteri Tiongkok di Istana Bogor

Para Menteri Kabinet Kerja ikut mendampingi Jokowi bertemu Li Keqiang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok, Li Keqiang di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Li Keqiang tiba di Istana Bogor pada Senin, (7/5/2018) pada pukul 10.25 WIB. Saat menemui Jokowi, Li Keqiang mengenakan setelan jas hitam dengan dasi warna hijau.

Sementara Jokowi langsung menyambut kedatangan Perdana Menteri Tiongkok itu dengan menggunakan setelan jas biru dan dasi merah. Keduanya kemudian mengikuti prosesi upacara penyambutan dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Rencananya, usai upacara, Jokowi dan Li Keqiang akan menanam pohon, kemudian dilanjutkan veranda talk di teras belakang Istana Kepresidenan Bogor. Keduanya juga akan melakukan pertemuan bilateral, pernyataan pers bersama dan jamuan makan siang.

 

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Para Menteri

Turut hadir mendampingi Jokowi dalam pertemuan ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharini.

Hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Thomas Lembong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.