Sukses

Wapres JK di Depan BNN-Polri: Narkoba yang Lolos Masih Banyak

Bahaya narkoba, ujar JK, mengintai generasi muda bangsa. Untuk itu, ia memerintahkan seluruh pihak terkait agar bekerja sama dalam pemberantasan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam pemusnahan 2,647 ton sabu di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Pada kesempatan itu, ia mempertanyakan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Polri berapa banyak narkoba yang lolos edar di Indonesia.

"Pertanyaannya kenapa begitu banyak ditangkap dan berapa yang kira-kira lolos? yang lolos masih lebih banyak, jauh lebih banyak daripada yang kita tangkap oleh BNN dan Kepolisian," kata JK, Jumat (4/5).

Bahaya narkoba, sambung JK, mengintai generasi muda bangsa. Untuk itu, ia memerintahkan seluruh pihak terkait agar bekerja sama dalam pemberantasan narkoba.

"Sehingga dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, media tentu sangat dibutuhkan untuk ini dan pejabat semuanya untuk menghindari," ungkap JK.

Salah satunya caranya yaitu semua pihak bisa mencegah, menghindari dan kemudian menangkap barang haram tersebut. Dia pun memberikan apresiasi kepada pihak BNN, kepolisian, imigrasi dan Angkatan Laut.

"Satu-satunya cara ialah menghindari, mencegah dan kemudian menangkap dari narkoba itu. itulah harapan kita sekali lagi penghargaan kepada BNN, kepolisian, imigrasi dan AL atas segala upayanya sehinga berhasil seperti ini," jelas JK.

Tidak hanya JK, hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Dirut Bulog Budi Waseso, Ketua DPD Oesman Sapta Oedang, Kepala BNN Heru Winarko.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.