Sukses

Sandiaga Akui Sudah Bertemu Panitia Pembagian Sembako Monas

Sandiaga Uno mengaku pertemuannya dengan panitia pembagian sembako Monas difasilitasi Ketua Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah bertemu Ketua Forum Untukmu Indonesia (FUI) Dave Santosa yang membuat acara pembagian sembako di Monas. Acara tersebut menelan dua korban jiwa.

Sandiaga mengaku, pertemuan dengan Dave difasilitasi Ketua Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan.

"Jadi Pak Sahrianta itu datang pagi-pagi, meminta izin kepada saya karena mengantar istrinya yang sudah hampir 28 tahun berkarier di Pemprov DKI. Dan hari Senin kemarin hari terakhir sebelum pensiun," kata Sandiaga di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).

Sandiaga pun bertanya apakah mengenal panitia Forum Untukmu Indonesia yang menggelar pembagian sembako di Monas. Sahrianta, kata dia, aktif di acara keagamaan dan sering memberikan informasi ke DKI mengenai acara keagamaan.

"Oh kenal saya, Pak Sandi mau?" kata Sandi menirukan percakapannya dengan Sahrianta.

Menurut Sandi, Sahrianta langsung mempertemukannya dengan panitia acara pembagian sembako di Monas pada Senin malam kemarin.

"Langsung oleh Pak Sahrianta, Beliau juga Ketua Perindo DKI, dibawa para panitia dan ada pertemuan malam itu yang difasilitasi oleh Pak Sahrianta," ujar Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Relawan OK OCE

Sandiaga membantah bila Dave adalah relawan OK OCE. Menurut Sandi, masyarakat sudah lebih dulu tahu Dave berasal dari relawan mana.

"Yang saya tahu yang beredar di masyarakat, dia relawan siapa, itu sudah terbukalah. Dan Pak Sahrianta sampaikan juga. Kalau relawan OK OCE, bisa dipastikan tidak. Jadi saya langsung bantah ya. Jangan berkembang lagi. Saya tidak pernah bertemu sama Pak Dave itu. Justru waktu sore itu saya bertemu, saya salaman, itu saya pertama kali bertemu," imbuh Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.