Sukses

Kereta Api Kertas dari Bandung

Liputan6.com, Jakarta: Beranjak dari hobi, Hanhan Ganjar Adipura dari Bandung, Jawa Barat, mengubahnya jadi usaha. Pada akhirnya, pecinta kereta api itu pun menekuni usaha membuat miniatur kereta api dari kertas.

Meski dibuat dari kertas, Hanhan tetap memperhatikan detil-detil transportasi umum itu. Karena itu, para kolektor pun memburu miniatur kereta api buatannya. Terlebih lagi, harganya pun relatif murah.

Bagaimana miniatur kereta api kertas itu dibuat?

Pertama, Hanhan membuat rancangan miniatur kereta api, dengan ukuran yang proporsional. Setelah itu, memberikan rupa pada rancangan itu, seperti pintu, jendela, atau perlengkapan lain.

Berikutnya, rancangan itu dipotong bagian per bagian. Lantas, Hanhan bagian-bagian itu disatukan dengan menggunakan lem, hingga menjadi miniatur kereta api. Beragam bentuk kereta, dari lokomotif, gerbong, hingga kereta api, menjadi bagiab dari kreativitasnya.

"Ke depannya, saya masih ingin berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia, untuk mempelajari detil-detil kereta api lebih baik lagi," kata Hanhan.(SHA)

    Artikel Selanjutnya
    Tiket Kereta Api Tambahan Buat Mudik 2018 Sudah Bisa Dipesan Hari Ini
    Artikel Selanjutnya
    Cek Di Sini, Daftar Kereta Tambahan buat Mudik Lebaran 2018