Sukses

Rayakan Ultah ke-68, Fatayat NU Gelar Pekan Olahraga Perempuan

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-68, pimpinan pusat Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) menggelar Pekan Olahraga Perempuan (POP) di sejumlah kota, seperti Semarang, Jogjakarta, Tulungagung hingga Bogor dan Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-68, Pimpinan Pusat Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) menggelar Pekan Olahraga Perempuan (POP) di sejumlah kota, seperti Semarang, Jogjakarta, Tulungagung hingga Bogor dan Jakarta. Pekan Olahraga Perempuan ini ditujukan untuk menumbuhkan budaya olahraga di kalangan perempuan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Rabu (25/4/2018), kick off bola voli yang dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU dan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) beserta pengurus Fatayat NU, menandakan dimulainya POP.

Ajang pertandingan olahraga yang akan digelar di sejumlah kota ini akan diikuti oleh perempuan-perempuan muda anggota dari organisasi perempuan lintas agama maupun lintas profesi.

Tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yakni bulutangkis, bola voli, dan olahraga tradisional gobag sodor. Hadiah utama berupa piala Kemenpora dan uang puluhan juta rupiah akan diberikan untuk para pemenang.