Sukses

Bawa Arahan Prabowo, Sandiaga Uno Temui Petinggi PKS

Sandi menuturkan, PKS merupakan mitra koalisi pertama Gerindra dalam pengusungan Capres Cawapres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno bertandang ke rumah Ketua Umum Prabowo Subianto. Sandiaga mengaku mendapat arahan sebelum menemui pihak PKS.

"Kita baru mendapat arahan dari Pak Prabowo, kebetulan setelah ini akan bertemu dengan pimpinan dari PKS. Jadi kisi-kisi dari diskusinya apa saja yang selama ini ditangkap oleh aspirasi masyarakat yang ini harus kita diskusikan dengan teman teman dari mitra koalisi," kata Sandi usai keluar dari kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/4).

Sandiaga menuturkan, PKS merupakan mitra koalisi pertama Gerindra dalam pengusungan Capres dan Cawapres 2019.

"Dan malam ini mitra koalisi pertama yang kita ingin diskusikan sesuai dengan jadwal miladnya yang sebentar lagi digelar yaitu PKS," ucap Sandi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan Prabowo menginginkan supaya hubungan mitra koalisi terbangun dengan baik. Khususnya untuk misi ekonomi kemasyarakatan kedepan bersama PKS.

"Jadi Pak Prabowo menginginkan agar terbangun komunikasi yang baik dengan mitra koalisi dan juga apa yang diaspirasikan masyarakat khususnya di bidang ekonomi ini terkomunikasikan dengan baik," kata dia.

Sandi enggan menjawab rinci apakah pertemuan ini membahas 9 cawapres yang disodorkan PKS untuk Prabowo. Dia hanya mengatakan bahwa sang Ketua Umum Gerindra menyampaikan terima kasih mengenai nama-nama dari PKS itu.

"Kami sendiri akan terus menangkap aspirasi masyarakat dan keinginan dari mitra koalisi bagaimana platform daripada di awal Agustus kita tentukan," tutur Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sekjen PKS- Gerindra

Sandiaga kemudian bertemu dengan elite PKS di restoran Meradelima, Jakarta Selatan, Kamis malam (19/4/2018). Pertemuan dihadiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Mustafa Kamal mengatakan, pertemuan ini sebagai syukuran Ahmad Muzani yang dilantik sebagai wakil ketua MPR. Selain itu, membahas teknis koalisi politik ke depan.

"Lalu juga mencoba untuk menjajaki berbagai hal hal yang sifatnya lebih teknis dari koalisi ke depan. Mudah mudahan dengan silaturahim ini dan rasa syukur yang mendalam ini, perjuangan bersama Partai Gerindra maupun PKS selama ini kita akan semakin mematangkan perencanaan ke depan untuk beberapa Pilkada seluruh Indonesia bersama sama, lalu kemudian juga mengarah juga kepada Pilpres," kata Mustafa usai pertemuan di lokasi.

Dia mengatakan, Gerindra - PKS ini juga akan mengadakan kegiatan kegiatan untuk menguatkan koalisi politik.

Gerindra sendiri sudah mantap mengusung Ketum Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Sementara PKS sudah menyodorkan 9 nama cawapres.

"Tentu saja terkait dengan nama nama itu sudah ada mekanismenya. Kalau di PKS ada Majelis Syuro, kalau Gerindra sudah mantap melakukan deklarasi capresnya, kita mencari event event yang memungkinkan kita untuk terus membangun kebersamaan," tandas Mustafa. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.