Sukses

Peringatan Isra Mikraj, Ulama Mesir Didatangkan ke Bengkalis

Diharapkan melalui tablig akbar peringatan Isra Mikraj ini dapat menambah kekuatan iman seluruh masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Liputan6.com, Bengkalis - Syekh Ahmad Al Misry ulama asal Mesir dijadwalkan akan datang ke Bengkalis, Riau, untuk mengisi tausiah dalam tablig akbar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh pemkab setempat, hari ini, Jumat (13/4/2018).

"Insyaallah, peringatan Isra Mikraj tahun ini akan diisi oleh Syekh Ahmad Al Misry untuk menyampaikan tausiah," kata Kepala Bagian Kesra H Suwarto di Bengkalis, Senin, 9 April 2018.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan mengambil ilmu dari tausiah yang disampaikan ulama asal Mesir itu.

Diharapkan melalui tablig akbar peringatan Isra Mikraj ini dapat menambah kekuatan iman seluruh masyarakat muslim yang ada di Kabupaten Bengkalis, sehingga menjadi insan yang bertakwa.

"Paling tidak kita semua semakin tetap istiqomah dalam menjalankan salat wajib lima waktu sehari semalam. Karena Isra Mikraj merupakan sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW, menerima perintah melaksanakan salat," lanjut Suwarto, seperti dilansir dari Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Perbaiki Bangsa

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, perayaan Isra Mikraj menjadi momentum untuk mengevaluasi diri agar lebih baik.

"Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik," kata Jokowi dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2018 M, di Istana Bogor, Selasa, 10 April 2018.

Tak hanya menyangkut individu masing-masing, Isra Mikraj harus bisa mendorong perbaikan dalam kehidupan bernegara. Seperti perbaikan kualitas hidup masyarakat, ekonomi bangsa, serta kewibawaan Indonesia di mata dunia.

"Kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara muslim juga harus meningkat," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.