Sukses

Ketika SBY dan AHY Gantian Menghibur Kader Demokrat di Magelang

AHY memilih lagu anak muda utnuk menghibur kader.

Liputan6.com, Magelang - Partai Demokrat melantik ketua DPD dan DPC se-Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018). Seusai pelantikan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, serta Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti bernyayi (AHY) dan bergoyang.

Ketiganya menghibur ribuan kader dan simpatisan di stadion Gemilang, Magelang Jawa Tengah. Sebelumnya, SBY melantik Rinto Subekti sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah. Selain itu, turut dilantik 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pidatonya, Rinto berjanji akan memenangkan Partai Demokrat pada pemilu mendatang. "Ini merupakan tugas mulia dan kerja keras kita Partai Demokrat akan kita rebut suara di Jawa Tengah untuk Pemilu 2019," ucap Rinto.

Seusai menyampaikan pidatonya, tiba-tiba saja Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta SBY bersama isterinya mendekatinya berdiri di tengah-tengah panggung. Rupanya Hinca ingin SBY bernyanyi.

"Gimana jika kita dengar Pak SBY bernyanyi menghibur kita semua," pinta Hinca.

"Iyaaa," teriak simpatisan

SBY pun memenuhi permintaan para simpatisannya. Sebuah lagu berjudul Ojo Podho Nelongso karya Koes Plus dipilih Presiden ke-6 Republik Indonesia itu.

Dengan memegang secarik kertas di tangan kirinya menyanyikan lirik demi lirik secara bergantian bersama isterinya Ani Yudhoyono. Keduanya juga terlihat menikmati alunan musik.

Mereka sesekali mengoyangkan badannya ke kiri dan kanan. Setelah selesai, giliran SBY yang meminta putra pertamanya untuk menghibur simpatisan.

"Sekarang yang nyanyi giliran AHY," pinta SBY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Anak Muda

Berbeda dengan ayahnya, pria yang akrab dipanggil AHY itu menyanyikan lagu yang sempat hits di telinga anak muda. Lagu karya band Armada berjudul Pergi Pagi Pulang Pagi. AHY mengajak seluruh simpatisan ikut bernyayi.

"Semua nyanyi ya," ucap AHY.

Ia pun tak cangung bernyanyi sembari menyalami simpatisan yang berada di bawah panggung.

Alunan musik semakin membuat orang yang berada di sana bersemangat. Tak terkecuali, Ani Yudhoyono. Ibunda AHY itu ikut bernyanyi dan mengoyang-goyangkan badannya sambil mengabadikan momen menggunakan kamera SLR.

Di penghujung lirik, AHY mengucapkan rasa terima kasih. Tak lama setelah itu, AHY meninggalkan lokasi. "Terima kasih semuanya terus bersemangat," tutup AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.