Sukses

Polisi: Niat CW Asuh 5 Anak di Hotel Baik

Polisi masih mendalami berbagai praduga atas kasus perempuan berinsial CW (60) yang merawat lima anaknya di hotel.

Liputan6.com, Jakarta Polisi masih mendalami berbagai praduga atas kasus perempuan berinsial CW (60) yang merawat lima anaknya di hotel. Sebab kalau dilihat secara awam, yang dilakukan ibu tersebut masih terbilang sarat kepedulian terhadap para anak.

"Ya kalau dilihat dari niatnya sih baik. Anaknya tidur dikasih di hotel, fasilitas segalanya. Cuma kita belum menggali semua," tutur Kanit V Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum AKP Hasiati Lawole saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Menurut Hastiati, tentu penyidik mesti berimbang dalam mengungkap jelas kasus ibu asuh anak di hotel ini. Polisi akan mulai menggali kejelasan terkait legalitas hak asuh kelima bocah berinsial OW (13), RW (14), TW (8), FA (14) dan EW (10) itu lebih dulu.

"Kalau kita lihat di berita kan udah macam-macam. Padahal kami penyidik belum sampai ke sana. Kan kasian juga. Ini praduga kan," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CW Siapkan Pengacara

Kini CW sudah menyiapkan pengacara untuk mendampinginya menyelesaikan kasus tersebut. Sementara kelima anak sudah berada di rumah aman kawasan Cipayung.

"Dia juga kan hidup di hotel 3 tahunan. Dari tahun berapa kan. Kasih fasilitas anak-anak, Shoping ke mana-mana, ke luar negeri jalan-jalan kan. Arti kata memang ya yang prosedural ini adopsinya gimana. Kita juga masih belum," Hasiati menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini