Sukses

Disebut Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi, Ini Jawaban Airlangga

Airlangga Hartarto menyebut, cawapres untuk mendampingi Jokowi harus dilihat dari elektabilitasnya

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan berspekulasi bahwa dia akan dipilih dan dimajukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

"Kita istigasah dulu. Kita enggak mau berandai-andai. Kita berdoa saja dulu," ucap Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Soal Jokowi yang sempat menyinggung namanya, dia pun masih berpandangan itu hanya bercandaan saja. "Ya kan namanya juga lagi guyon," tutur Menteri Perindustrian itu.

Airlangga menyebut, cawapres untuk mendampingi Jokowi harus dilihat dari elektabilitasnya. Namun, semuanya masih melihat perkembangan yang ada.

"Ya nanti kita lihat perkembangan, elektabilitasnya," ungkap Airlangga.

Dia pun tak mau berandai-andai, akan menjadi cawapres Jokowi bila mendapat restu dari mantan Ketum Golkar sekaligus Wapres Jusuf Kalla.

"Nanti saya tanya Pak JK," tandas Airlangga Hartarto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Airlangga

Sebelumnya, Politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memiliki peluang menjadi calon wakil presiden untuk Joko Widodo atau Jokowi, di Pemilihan Presiden 2019.

"Kalau Ketum partai (Airlangga Hartarto) tentu memiliki peluang karena dia merupakan tokoh dan posisi tertinggi di dalam partai," ucap Akbar di DPP Golkar, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Namun, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar ini menampik hal ini sudah resmi dibicarakan. Pasalnya, sampai sekarang partai berlambang pohon beringin tersebut belum membahas calon wakil presiden pendamping Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.