Sukses

PDIP Siapkan 5 Strategi Hadapi Tahun Politik

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Bali. Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini akan membahas strategi ke depan. Ada lima stategi yang dibahas.

"Tentu dalam konsolidasi internal ini, kami seluruh kader dari DPP dan anak ranting itu satu hati, satu pikiran, dan satu langkah. Karena itu, rakernas ini sangat strategis. Tentu (ada) langkah-langkah strategis guna menghadapi agenda itu. Ada lima strategi," ucap Ketua Organization Committee (OC) Rakernas yang juga Ketua DPP PDIP Sukur Nababan di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018).

Pertama, adalah bagaimana strategi memenangkan seluruh agenda politik 2018 dan 2019. Kedua, bagaimana seluruh kader sudah siap, khususnya dalam penugasan sebagai calon legislatif.

"Ketiga, bagaimana kami menjaga suara dan melakukan advokasi hukum. Sehingga seluruh kader memahami hal tersebut," jelas Sukur.

Keempat, bagaimana mewujudkan mimpi Presiden pertama RI Sukarno, tentang konsep Trisakti, yang bisa berkesinambungan dengan pola pembangunan semesta berencana.

"Kita punya visi sama seperti visi dengan bangsa ini, dengan Trisakti itu. Sehingga kita akan sampaikan materi visi partai ini ke depannya, yang menjadi penugasan kader. Apakah itu di daerah, legislatif, dan eksekutif," jelas Sukur.

Kelima, pihaknya akan merencanakan kegiatan bersama rakyat, karena tahun politik juga dihiasi bulan Bung Karno. Tujuannya, agar bisa semakin dekat dengan rakyat.

"Jadi ada lima materi yang konsumsi internal, yang jadi pemahaman yang sama, menyatukan hati dan pikiran dan langkah untuk menghadapi agenda politik di 2018 di 2019," tegas Ketua DPP PDIP itu.

2 dari 2 halaman

1.300 Peserta

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Sterring Committee (SC) Rakernas, yang juga calon Gubernur Bali, I Wayan Koster, menyebut total ada sekitar 1.300 peserta yang hadir.

"Rakernas III di Bali ini terdiri dari DPD, DPC, sayap dan badan partai, serta Fraksi PDIP. Total peserta menurut masing-masing adalah 1.397 peserta," jelas Koster.

Dia berharap acara tersebut berjalan lancar karena sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kami sudah menyiapkan keseluruhan untuk memperlancar. Kami memastikan persiapannya sudah baik dan memadai. Karena itu, kami pastikan rapat berlangsung aman, lancar, dan sukses," pungkas Koster.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: