Sukses

Saat Polisi Berjibaku Atasi Banjir di Jalur Menuju Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Hujan sedang-lebat mengguyur Jakarta sejak pagi hingga siang, Kamis (15/2/2018). Akibat hujan yang cukup intens itu, beberapa wilayah Jabodetabek tergenang banjir.

Sejumlah jalur pun lumpuh lantaran ketinggian air tidak mampu dilewati kendaraan bermotor. Pada salah satu foto yang diunggah dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, terlihat beberapa petugas berusaha membersihkan air yang menggenangi jalanan menuju Bandara Soekarno Hatta.

Seorang petugas dari kepolisian berjas hujan berwarna kuning cerah dilengkapi dengan sepatu bot tampak berusaha menurunkan ketinggian air sambil mengatur lalu lintas. Sementara dua petugas lainnya memegang selang untuk menyedot air.

"15:45 Petugas lakukan penyedotan air di lajur arah Bandara Soekarno Hatta yang tergenang banjir," kicau akun @TMCPoldaMetro.

Hujan Genangi Sejumlah Wilayah Jakarta

Tak hanya jalanan menuju Bandara Soetta, sejumlah daerah di Jakarta juga ikut tergenang banjir. Bahkan beberapa daerah tergenang air cukup tinggi sehingga tidak mampu dilalui kendaraan bermotor.

1 dari 2 halaman

Hujan Genangi Sejumlah Wilayah Jakarta

Tak hanya jalanan menuju Bandara Soetta, sejumlah daerah di Jakarta juga ikut tergenang banjir. Bahkan beberapa daerah tergenang air cukup tinggi sehingga tidak mampu dilalui kendaraan bermotor.

Jakarta Timur

Beberapa wilayah di Jakarta Timur pun ikut terdampak banjir. Di Cakung, ketinggian air mencapai 50 cm sehingga jalan tidak bisa dilintasi kendaraan.

 

 

Selain itu di sekitar Arion Pulogadung, air menggenang setinggi 30 cm.

 

Jakarta Utara

Daerah Jakarta Utara juga tak luput dari banjir. Di Sunter, ketinggian air mencapai 50 cm sehingga jalanan lumpuh. Namun, beberapa mobil yang ada di dalam unggahan foto @TMCPoldaMetro nampak nekat melintasi banjir.

 

Jakarta Barat

Petugas Polri yang mengenakan seragam jas hujan berwarna kuning tak gentar mengatur lalu lintas di putaran Samsat Jakbar. Meski banjir mencapai 40 cm, lalu lintas dalam gambar yang diunggah akun twitter @TMCPoldaMetro nampak padat. 

 

Jakarta Pusat

Banjir juga menggenangi jalur lambat Letjen Soeprapto Cempaka Putih. Dalam cuitannya, TMC Polda Metro Jaya meminta agar warga mencari jalan alternatif lain sebab ketinggian air sudah mencapai 50 cm. Terlihat dalam foto yang diunggah, seorang petugas polisi membantu pengendara motor menepikan motornya ditengah derasnya banjir dan guyuran hujan.

 

Menurut data Badan Nasional Penaggulangan Bencana, ada 4 kota, 36 Kelurahan, 100 RW di Jakarta yang terdampak banjir. Berikut daftar wilayah di Jakarta yang mengalami banjir akibat hujan 15 Februari 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Artikel Selanjutnya
Jelang Berbuka Puasa, Warga Konawe Utara Diterjang Banjir Bandang
Artikel Selanjutnya
Jalur Bandung-Cianjur Selatan Sudah Bisa Dilewati Kendaraan