Sukses

Ujet Scooter, Skuter Masa Depan yang Mirip Vacuum Cleaner

Skuter ini bisa mencapai jarak 70 hingga 120 kilometer setelah di charge.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pengendara mobil terjadi Mesa, Arizona, Amerika Serikat. Belum diketahui apa penyebab pengendara SUV ini kabur dan terlihat kejar-kejaran dengan polisi setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Jumat (12/1/2018).

Aksi ini cukup menegangkan, karena sang pengendara SUV ini nekat melawan arus serta menabrak pagar untuk menghindari kejaran polisi. Yang menarik, setelah kendaraan mereka terjebak dua orang lelaki dan wanita keluar dari mobil dan berlari ke tanah lapang. Dan sebelum menyerah keduanya sempat berciuman.

Pemerintah Tiongkok melansir sebuah rekaman kebakaran kapal tanker bermuatan minyak milik Iran yang terbakar di sebelah Timur Laut Cina. Tim penyelamat hari Selasa menemukan jenazah yang diperkirakan adalah kru dari kapal ini dan sejauh ini tidak ada tanda-tanda kru yang selamat. Pemerintah Tiongkok mengingatkan bahwa kapal tanker ini bisa meledak sewaktu-waktu dan menimbulkan pencemaran di Perairan Tiongkok.

Masih dari Tiongkok, sebuah rekaman video menggambarkan penghancuran sebuah gereja di wilayah Linfen, sebelah utara Tiongkok mendapat kecaman. Pemerintah setempat yang menangani urusan agama, awalnya membantah penghancuran gereja ini terjadi di Linfen.

Namun rekaman yang beredar menggambarkan jelas Gereja Golden Lampstand yang berlokasi di Linfen dihancurkan. Otoritas setempat berdalih bahwa gereja ini dihabcurkan karena menyalahi aturan dan dianggap bangunan ilegal.

Sementara itu, dalam pameran teknologi di Las Vegas, Nevad, Amerika Serikat satu produk yang mencuri perhatian adalah Ujet Scooter yang diproduksi oleh sebuah perusahaan di Luxembourg.

Produk ini terlihat seperti sebuah vacuum cleaner, namun setelah dirakit bisa menjadi skuter bertenaga baterai yang bisa diisi ulang. Skuter ini bisa mencapai jarak 70 hingga 120 kilometer setelah di charge. Kecepatan maksimal skuter ini adalah 45 kilometer per jam. Ujet nantinya dibandrol 10 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 130 juta per unitnya.