Sukses

Airlangga Hartarto: 31 DPD I Golkar Minta Munaslub Digelar

Airlangga Hartarto mengatakan, DPD I juga merasa prihatin atas kasus yang menimpa Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian sekaligus calon kuat Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto , menyebut sebagian besar DPD I mendesak DPP segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Aspirasi itu juga telah disampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK yang juga tokoh senior Golkar.

"Jadi sesuai dengan AD/ART Golkar sudah ada 31 dari 34 DPD I yang telah menyampaikan aspirasinya untuk munas luar biasa," ujar Airlangga Hartarto di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 30 November 2017.

Airlangga Hartarto mengatakan, DPD I juga merasa prihatin atas kasus yang menimpa Setya Novanto. DPD I, ucap Airlangga, meminta DPP Partai Golkar segera menyiapkan langkah-langkah Munaslub pasca sidang praperadilan Setya Novanto.

"Langkah-langkah yang telah disampaikan dalam pleno partai Golkar salah satunya setelah praperadilan akan diadakan Munaslub dan berdasarkan mekanisme yang ada, sesuatu hal yang perlu dilaksanakan DPP Partai Golkar, " kata Airlangga.

Airlangga Hartarto meminta DPP Partai Golkar juga merespons permintaan sebagian besar DPD I tersebut dan mendorong segala persiapan Munaslub bisa selesai pertengahan Desember tahun ini.

"Tinggal DPP merespons mengenai jadwal dan keseluruhannya mendorong agar ini diselesaikan pada pertengahan Desember," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MKGR Dukung Airlangga

Salah satu organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Dengan memperhatikan aspirasi pengurus pusat maupun pengurus daerah ormas MKGR, maka untuk kepentingan soliditas dan kapabilitas untuk menaikkan elektabilitas Partai Golkar, DPP Ormas MKGR mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar," ujar Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis 30 November 2017.

Roem jug menilai Airlangga merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin Partai Golkar.

"Kapabilitas dan figur yang transparan dan bersih saya kira masih ada pada calon ketua umum kita yaitu Airlangga Hartarto," kata Roem.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Airlangga Hartarto menyatakan siap untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

"Insya Allah siap, " ujar Airlangga.

Namun saat ditanya apakah ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri jika nanti sudah terpilih sebagai ketua umum, Airlangga pun mengatakan itu semua tergantung pada hasil Munaslub.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.