Sukses

Geladi Kotor Resepsi Bobby-Kahiyang, Jokowi-Iriana Naik Andong

Arak-arakan itu akan menuju kediaman keluarga Bobby Nasution di Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Medan - Geladi kotor arak-arakan jelang resepsi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Siregar digelar. Presiden Joko Widodo atau Jokowi tampak menaiki andong dengan menghadap belakang didampingi sang istri, Iriana Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/11/2017), petugas keamanan terlihat sibuk mengatur rangkaian kendaraan pawai yang disiapkan di Gedung Medan International Convention Centre, Kota Medan. Para tokoh menaiki tumpangannya masing-masing.

Hanya saja, memang keseluruhannya merupakan peran pengganti. Mereka menggunakan name tag besar di dadanya dan memerankan sosok Bobby Nasution-Kahiyang Ayu, juga Jokowi.

Arak-arakan bergerak sekitar pukul 15.20 WIB. Berdasarkan rangkaian, di paling depan ada motor gede atau moge yang dikendarai oleh Polisi Militer (PM). Disusul mobil patroli dan rombongan warga yang berjalan kaki.

Setelah itu, diisi oleh kendaraan lagi dan barulah kereta kuda yang ditumpangi Bobby Nasution-Kahiyang Ayu. Kemudian disusul oleh Jokowi dan Iriana Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibunda Bobby di Depan Gibran

Urutan selanjutnya ada ibunda Bobby Nasution, yakni Ade Hanifah Siregar, didampingi paman Bobby, Doli Sinomba Siregar. Kemudian putra Jokowi, Gibran Rakambuming Raka beserta istrinya, Selvi Ananda.

Andong selanjutnya ditumpangi oleh Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Somantri dan disusul Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw. Selanjutnya masuk andong lainnya dan terakhir becak motor atau betor.

Arak-arakan itu akan menuju kediaman keluarga Bobby di Bukit Hijau Regency (BHR) Jalan Setiabudi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.