Sukses

Jimly Keringatan, Iriana Kipas-Kipas Saat Resepsi Kahiyang Ayu

Tampaknya tak hanya Jimmly yang merasa kepanasan di dalam gedung resepsi Kahiyang-Bobby. Ibu Negara Iriana beberapa kali mengipasi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution telah sah menjadi pasangan suami istri. Kahiyang dinikahkan langsung oleh orangtuanya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (8/11/2017) pagi, di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Usai akad nikah, acara langsung dilanjutkan dengan resepsi pertama yang berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Pada resepsi pertama ini, pasangan Kahiyang-Bobby mendapat ucapan selamat dari tokoh-tokoh penting negara. Terlihat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, para menteri Kabinet Kerja, pejabat tinggi, rombongan ulama, dan lainnya.

Meski dihadiri tokoh-tokoh penting dan pejabat tinggi negeri ini, juga ribuan tamu undangan lainnya, sebagian besar tamu menyebut pernikahan putri Jokowi ini sederhana.

Karena sederhananya, kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, dia sampai keringatan saat berada di dalam gedung resepsi.

"Acaranya enggak mewah. Orang saya di dalam keringatan, ya berarti AC-nya kurang mungkin," kata Jimmly usai menyalami kedua mempelai dan orangtua mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Negara Kipas-Kipas

Kesan sederhana di pernikahan Kahiyang-Bobby juga disampaikan oleh Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Tak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Suasananya seperti pada umumnya, anggun, tapi tidak ada kesan mahal," kata Anies yang hadir di acara resepsi bersama istrinya.

Tampaknya tak hanya Jimmly yang merasa kepanasan di dalam gedung resepsi. Pantauan Liputan6.com, terlihat Ibu Negara Iriana Jokowi beberapa kali mengipasi dirinya saat duduk di samping kedua mempelai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.