Sukses

Jalan Utama Menuju Yogyakarta Masih Terputus

Banjir lahar dingin membuat akses jalan utama menuju Yogyakarta terputus. Petugas Bina Marga tanpa kenal lelah mengeruk sisa banjir lahar dingin.

Liputan6.com, Magelang: Banjir lahar dingin yang melanda Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, telah memutus akses jalan utama menuju Yogyakarta. Akibatnya, jalur transportasi di daerah itu jadi terhambat.

Untuk mengatasi keadaan itu petugas Bina Marga setempat berupaya keras menyingkirkan sisa-sisa banjir lahar dingin. Reporter SCTV Dessa Aprindini, Rabu (12/1), melaporkan, petugas selama 24 jam terus berusaha melakukan pengerukan berbagai material. Ini dilakukan lantaran diharapkan hari ini jalur sudah bisa dilewati kendaraan [baca: Jalan Yogyakarta-Magelang Dialihkan Lewat Purworejo].

Untuk sementara, jalan hanya bisa dilalui kendaraan besar, seperti truk. Pasalnya, kendaraan itu tak bisa melewati jalur alternatif karena jalannya sempit. Rencananya, Gubernur Jateng akan meninjau lokasi yang tertutup banjir lahar dingin.(IAN)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini