Sukses

8 Kereta Kencana Siap Kirab Pernikahan Kahiyang-Bobby

Sementara warga Solo beramai-ramai membuat penjor untuk menyemarakan pernikahan Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Solo - Jelang pernikahan putri Presiden Jokowi, delapan kereta kuda telah disiapkan untuk mengantar Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pada 8 November 2017 mendatang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (6/11/2017), di garasi kereta kuda milik Muhammad Anwar Muhtadi. delapan kereta kuda untuk mengantar pasangan mempelai Kahiyang-Bobby, disiapkan. Saat ini seluruh kereta sudah selesai diservis dan diperiksa kesiapannya.

Rencananya, Kahiyang Ayu dan keluarga akan dikirab dengan kereta kencana dan kereta kuda paulina berwarna hijau. Sedangkan Bobby Nasution beserta rombongan, dibawa dengan kereta kuda paulina berwarna merah.

Kereta untuk mempelai putri saat ini ada di Logjigandrung, rumah dinas Wali Kota Solo. Kereta kencana yang digunakan Kahiyang lebih tertutup, dibanding kereta yang akan dinaiki Bobby. Sejumlah kuda betina untuk menarik kereta juga telah disiapkan.

Sementara itu, persiapan pernikahan Kahiyang juga dilakukan warga Nayu Barat Banjarasi, Solo. Mereka beramai-ramai membuat penjor dan memasang di sejumlah jalan protokol.

Penjor tersebut dibuat secara swadaya dan sukarela oleh warga, sebagai bentuk partisipasi menyemarakan pernikahan putri Presiden Jokowi. Selain memiliki makna religi, penjor yang menghiasi lingkungan bisa bermakna kebersamaan dan keindahan.

Â