Sukses

Sandiaga: Jakarta Marathon Bisa Gabungkan Olahraga dan Wisata

Sandi bersyukur jumlah peserta tahun ini bertambah jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memberikan evaluasi terhadap pelaksanaan Jakarta Marathon 2017. Ia berharap, tahun depan akan lebih banyak memamerkan kesenian daerah. Hal ini sesuai dengan saran dari Wali Kota Bogor Bima Arya yang turut serta berlari.

"Tadi Pak Wali Kota Bogor bilang alangkah bagusnya tiap kilometer ada budaya Nusantara. Kan kita Sumpah Pemuda, keberagaman, jadi kilometer pertama ada Bali, Papua, Banjarmasin, dan lain-lain, dan finish line ada festival kuliner," ujar Sandi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (29/10/2017).

Dengan begitu, lanjut dia, penyelenggaran Jakarta Marathon dapat menggabungkan antara olahraga dan kebudayaan. Karena, banyak pelari asing yang turut serta dalam acara ini.

"Evaluasi akan kita lakukan dan pasti ada perbaikan, tapi saya optimis penyelenggaraan Jakarta Marathon ini bisa menggabungkan antara olahraga dan tourism karena ada 1.600 pelari mancanegara yang hadir," kata Sandi.

Banyak catatan dan evaluasi dari digelarnya Jakarta Marathon. Namun, dia mengatakan, semua catatan akan dibicarakan bersama dengan penyelenggara, sehingga Kadispora DKI akan memperbaikinya.

"Apa mungkin lintasannya, apa mungkin disiplin teman-teman yang berkendara motor ataupun mungkin kegiatan pariwisata bisa ditambah," ucap Sandi.

Meski begitu, dia bersyukur jumlah peserta tahun ini bertambah jika dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Pameran Inovasi

Usai mengikuti kegiatan lari Jakarta Marathon 2017 dengan jarak half marathon 21K, Sandi hadir dalam acara Pameran Inovasi Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Sandi sempat menunggu giliran berbicara dalam acara itu. Entah karena lelah usai berlari, sembari mendengarkan narasumber lain berbicara, Sandi menyantap lahap kue yang disediakan panitia.

Tak hanya itu, Sandi juga asyik menyeruput minuman yang diantarkan asistennya. Sandi sendiri hadir dengan mengenakan kemeja merah, disertai dengan celana berwarna cokelat khaki dan jas hitam.

Sebelumnya, Sandi berlari dalam acara Jakarta Marathon 2017 ditemani Wali Kota Bogor Bima Arya. Sandi mengambil jarak lari half marathon 21K, sedangkan Bima Arya 10K.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.