Sukses

Kembali Lari Pagi ke Balai Kota, Ini Temuan Sandiaga

Ini adalah kali kedua menjabat sebagai Wagub DKI Sandi menuju Balai Kota tidak menggunaan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI JakartaSandiaga Uno kembali berlari pagi dari kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menuju Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Ini adalah kali kedua Sandi menuju kantor tidak menggunaan kendaraan. Dia tidak membeberkan rute yang dilewati.

Kata Sandiaga, lari pagi yang dilakukan sekaligus memantau trotoar di Jakarta. Sehingga hasil temuan dapat digunakan sebagai evaluasi dinas terkait.

"Pesan saya ke Bina Marga, jangan terka-terka rute lari, karena enggak akan saya umumkan. Tugas mereka bukan untuk bersihkan, yang saya mau justru temuan ini diperbaiki ke depan," ucap Sandi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Sandiaga menjelaskan temuannya saat lari pagi hari ini, tak sebanyak Minggu lalu. Untuk Kawasan Gatot Subroto dan Kuningan, Jakarta, kata Sandi, lebih baik dibandingkan di Kawasan Sudirman.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parkir di Trotoar

"Rutenya kita menggunakan Gatsu (Gatot Subroto) dan Kuningan. Lebih baik dari Sudirman, kira-kira sekitar 45 sampai 50 lubang yang saya hitung," ujar dia.

Tak hanya itu, Sandi mendapat temuan lainnya seperti adanya mobil parkir di trotoar. Kata dia, hal itu menandakan tidak disiplinnya warga Jakarta.

"Yang punya mobil enggak disiplin. Ada beberapa tempat enggak ada toilet, warga pipis di situ. Jadi agak pesing," jelas Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.