Sukses

Temui Anies, Warga Bukit Duri Tanya Kelangsungan Hidup Mereka

Vera, mewakili warga Bukit Duri, meminta waktu luang Anies untuk bertatap muka dengan warga membahas kelangsungan hidup mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan warga Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, mendatangi Balai Kota, Jakarta, untuk bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Warga yang sebagian besar ibu-ibu ini antusias menunggu kedatangan orang nomor satu dan nomor dua di Ibu Kota. Bersama dengan kuasa hukumnya, Vera Soemarwi dan warga lainnya langsung mendekati Anies setibanya di Balai Kota.

Vera mewakili warga Bukit Duri meminta waktu luang Anies untuk bertatap muka dengan warga. Vera ingin membahas kelangsungan hidup mereka.

Namun, Anies mengatakan dirinya akan mengatur waktu untuk berdiskusi dengan warga Bukit Duri. Kemungkinan, pertemuan akan dilakukan pada November.

"Saya sudah berencana, rencananya awal bulan depan. Jadi begitu tenang kita siapin rencana supaya rembukan itu bukan rembukan untuk ngumpulin problem, tapi untuk langkah ke depan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Di depan kuasa hukum dan warga Bukit Duri, Anies menyatakan telah bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk membicarakan konsolidasi tanah yang ada di Bukit Duri.

"Itu untuk membicarakan konsolidasi tanah, supaya bisa dimanfaatkan," ujar dia.

Salah satu warga Bukit Duri kemudian menanyakan soal selendang pemberiannya kepada Anies ketika masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Itu ada di mobil, tidak pernah saya bawa. Terus jadi pengingat bagi saya ini adalah amanat dari ibu di sebuah kampung yang jadi puing," ujar Anies.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.