Sukses

Kota Baru Meikarta Hadirkan Rumah Sakit dan Rumah Sehat

Demi kesehatan para penghuni, Meikarta hadirkan Rumah Sakit dan Rumah Sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kota Baru Meikarta yang tengah dibangun oleh Lippo Group direncanakan akan menjadi kota yang modern dan tercanggih se-Asia Tenggara. Belum lagi, rancangan bangunannya didesain indah serta lengkap dengan fasilitas berstandar nasional.

Dalam pengerjaannya, proyek ini telah membuka lapangan pekerjaan untuk 85 ribu pekerja yang berasal dari perusahaan kontraktor dalam negeri. Para pekerja juga akan turut membangun beberapa sekolah dasar, sekolah menengah, pusat perbelanjaan, serta bangunan komersial lainnya dengan total luas lahan 500 ha pada tahap pertama.

Tidak berhenti di situ, Meikarta juga menyiapkan ruang terbuka hijau seluas 100 hektar dengan berbagai macam tanaman dan kebun binatang mini, guna menjadi media pendidikan untuk anak-anak dan tempat bersantai bersama keluarga.

Terdapat pula danau seluas 25 hektar yang akan membuat suasana jadi semakin asri dan segar. Ruang terbuka hijau di Meikarta ini terinspirasi dari taman besar Central Park New York yang tetap asri, meskipun terletak di tengah kota.
Meikarta peduli dengan masalah kesehatan penghuni. Mengingat udara segar sangat sulit ditemukan di wilayah perkotaan.

Tak tanggung-tanggung, tersedia juga sarana kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan, perpustakaan nasional, serta hotel bintang 5.

Seperti diketahui, sebelumnya Lippo Group telah berpengalaman dalam membangun Rumah Sakit Siloam, yang nantinya juga akan ada di kawasan Meikarta.

Rumah Sakit Siloam atau dikenal juga dengan Siloam Hospitals merupakan salah satu jaringan rumah sakit swasta yang didirikan oleh Lippo Group. Awalnya rumah sakit ini bernama Rumah Sakit Siloam Gleneagles, yang merupakan kerjasama antara Lippo Group dan Rumah Sakit Gleneagles, didirikan pada 1996.

Saat ini, Siloam telah memiliki 31 cabang, rumah sakit klinik spesialis, dan pusat pengobatan kanker, yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2013.

Untuk meningkatkan layanan bertaraf Internasional, rumah sakit ini menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi international dari lembaga akreditasi Joint Commission International Accreditation Siloam, telah mengambil alih empat rumah sakit. Yakni Rumah Sakit Umum Sentosa (Sentosa) di Bekasi dengan nilai akuisisi Rp 26,5 miliar, Rumah Sakit Graha Ultima Medika (GUM) di Mataram senilai Rp 155 miliar, Rumah Sakit Umum Putera Bahagia (RSUPB) di Cirebon senilai Rp 130 miliar, dan Rumah Sakit Hosana Medica (RSHM), Bekasi, senilai Rp 150 miliar.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.