Sukses

Jemaah Salat Idul Adha di Halaman Gereja Katedral

Gereja Katedral pun dijadikan area parkir. Tak sedikit pula yang akhirnya menjalankan ibadah salat Idul Adha di pelataran gereja.

Liputan6.com, Jakarta Fajar menyingsing, lantunan takbir kemudian menggema di Masjid Istiqlal, Jumat (1/9/2017). Kalimat takbir silih berganti terdengar dari pengeras suara masjid terbesar se-Asia Tenggara ini.

Takbir menggema lantaran masjid yang lokasinya berdekatan dengan Gereja Katedral ini menyelenggarakan salat Idul Adha 1438 Hijriah.

Jemaah Masjid Istiqlal satu per satu mulai berdatangan hingga memadati halaman masjid yang terletak di bilangan Jakarta Pusat ini. Jemaah datang dari segala penjuru masjid.

Mereka datang dengan mengendarai mobil, motor, atau berjalan kaki. Jalanan utama dari dan menuju Masjid Istiqlal pun ramai oleh mobil.

Namun, jemaah yang menggunakan motor sedikit kesulitan untuk menemukan tempat parkir. Pihak penyelenggara sedianya menyediakan area parkir di Lapangan Banteng. Hanya saja, jarak antara Lapangan Banteng dengan Istiqlal berjarak sekitar 50 meter.

Pihak keamanan Gereja Katedral akhirnya membuka lebar pintu gerbangnya dan membiarkan pengendara motor untuk masuk ke dalam. Katedral pun dijadikan area parkir, dan tak sedikit pula yang akhirnya menjalankan ibadah salat Idul Adha di pelataran gereja.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.