Sukses

Jokowi Beri Salam "Merhaba Asker" Saat Upacara di Istana Turki

Setibanya di Istana, Jokowi disambut langsung Erdogan. Keduanya kemudian menuju ke Dais Kehormatan untuk mengikuti upacara kenegaraan.

Liputan6.com, Turki -a Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki. Upacara kenegaraan tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Jokowi.

Setibanya di Istana, Jokowi disambut langsung Erdogan. Keduanya kemudian menuju ke Dais Kehormatan untuk mengikuti upacara kenegaraan.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti dengan lagu kebangsaan Turki berkumandang. Setelah itu, keduanya melakukan inspeksi pasukan.

Saat melewati bendera kehormatan dari tiap Angkatan Tentara Turki (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara) Jokowi dan Erdogan berhenti sejenak dan memberikan penghormatan dengan menundukkan kepala sejenak.

Setelah melewati jajaran bendera kehormatan, Komandan Pasukan Kehormatan Turki memberikan laporan. Tak lama Jokowi menjawab dengan memberikan salam "Merhaba Asker" dan dijawab seluruh Anggota Pasukan Kehormatan. Merhaba Asker bermakna, "Halo, Prajurit".

Jokowi dan Edogan kemudian masuk ke dalam Istana. Keduanya mengikuti pertemuan empat mata di Istana Kepresidenan Turki.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, di antaranya ialah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala BNPT Suhardi Alius dan Duta Besar Indonesia untuk Turki Wardana.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.