Sukses

Harapan Jokowi di Hari Raya Idul Fitri

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beribadah salat Id di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H. Sebulan berpuasa, kata Jokowi, inilah saatnya merayakan hari kemenangan.

"Saya Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin," ujar Jokowi dalam akun Facebooknya yang diunggah pada Minggu (25/6/2017).

Hari kemenangan ini, Jokowi berharap, menjadi momentum untuk meningkatkan rasa persaudaraan di Indonesia.

"Semoga Idul Fitri ini menjadi momentum bagi kita semuanya untuk meningkatkan kembali rasa persaudaraan kita, rasa persatuan kita, sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata dia.

Hari ini, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla salad Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Ini merupakan pertama kalinya Jokowi merayakan Idul Fitri di Ibu Kota. Dua tahun sebelumnya, Jokowi selalu Salat Id di luar Ibu Kota.

Tahun sebelumnya, dua kota yang dipilih Jokowi untuk merayakan Idul Fitri adalah Banda Aceh, Provinsi Aceh; dan Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.