Sukses

Doa Jokowi pada Malam Nuzulul Quran

Jokowi mengatakan bukan perkara mudah mencapai keadilan sosial di Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar perayaan khusus menyambut malam Nuzulul Quran di Istana Negara, Jakarta, Senin malam. Ada doa khusus yang dipanjatkan Jokowi saat itu.

Jokowi berharap malam Nuzulul Quran ini bisa membawa perubahan baik bagi bangsa Indonesia. Tentu ujungnya, terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Semoga Allah SWT meridai ibadah dan kerja kita semuanya dalam menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, bangsa yang damai, bangsa yang bersatu, dan bangsa yang bisa mewujudkan keadilan sosial di seluruh Nusantara kita ini," doa Jokowi, Senin malam (12/6/2017).

Jokowi mengatakan bukan perkara mudah mencapai keadilan sosial di Indonesia. Keberagaman suku, agama, ras, dan golongan menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia.

Keberagaman yang merupakan anugerah dari Allah inilah, kata Jokowi, yang harus benar-benar dijaga dan dirawat. Kebinekaan yang diusung wajib dipelihara oleh seluruh masyarakat.

"Ya Allah hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan," Jokowi kembali berdoa.

Peringatan Nuzulul Quran ini dihadiri para menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan duta besar negara Islam. Ceramah agama diisi ulama kondang asal Jawa Tengah Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.