Sukses

Massa Aksi 5 Mei Akan Hormati Apapun Vonis Hakim untuk Ahok

Massa aksi 5 Mei meminta apabila vonis hakim terhadap Ahok tidak sesuai, umat harus tetap berpikir positif kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir meminta umat Islam untuk berdoa bersama agar hakim dapat memutus perkara kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan keadilan yang sebenar-benarnya. Apapun keputusan nantinya, semua merupakan kuasa dan kehendak Allah.

"Jika keputusan nanti masih tidak berpihak, mampukah kami memahami takdir Mu, apapun hasil yang diketuk hakim nanti ya Allah," tutur Bachtiar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Kendati, Bachtiar tetap memanjatkan doa agar Ahok bisa menerima hukuman atas sikapnya yang telah bersinggungan dengan masalah penodaan agama.

"Kuatkan aparat hukum untuk selalu menegakkan keadilan Mu. Kuatkan hakim-hakim ya Allah," jelas dia.

Tentunya jika keputusan majelis hakim nanti sesuai dengan apa yang disuarakan, maka umat Islam tidak boleh sombong. Juga sebaliknya, apabila vonis hakim terhadap Ahok tidak sesuai, umat harus tetap berpikir positif kepada Allah.

"Siap menerima apapun keputusannya? Siap menerima apapun (vonis sidang Ahok) yang diputuskan Allah lewat hakim-hakim?" pungkas Bachtiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini