Sukses

Libur Natal, Tol Merak Diprediksi Padat Jumat 23 Desember

Diprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan sebesar satu persen yang akan melalui jalan tol Tangerang-Merak dengan tujuan Pulau Sumatera.

Liputan6.com, Serang - Puncak libur Natal yang melewati jalan tol Tangerang-Merak diprediksi akan terjadi pada Jumat malam, 23 Desember 2016.

"Hari Jumat itu kemungkinan akan padat di gerbang-gerbang tol, akan kita lakukan penambahan personel pengambil kartu," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) Sunarto Sastro Wiyoto usai menghadiri pemasangan Weight In Motion (WIM), di Gerbang Tol Serang Barat, Kota Serang, Banten, Rabu (14/12/2016).

Dia memprediksi akan terjadi peningkatan kendaraan sebesar satu persen yang akan melalui jalan tol Tangerang-Merak dengan tujuan Pulau Sumatera.

"Lalu lintas Natal dan tahun baru sudah kita siapkan jauh hari. Penambahan arus lalu lintas tidak sebesar Lebaran, sekitar satu persen. Tapi tetap saja kedatangannya terkumpul," terang Sunarto.

Jika terjadi penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur, maka kendaraan akan diarahkan keluar melalui Gerbang Tol Serang Barat. Sedangkan bagi wisatawan yang akan ke Anyer dan sekitarnya, jika terjadi penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Cilegon Barat, maka akan diarahkan keluar melalui Gerbang Tol Cilegon Barat.

Begitupun jika ada penumpukan kendaraan di Gerbang Tol Merak dengan tujuan Pelabuhan Merak, maka kendaraan akan disarankan keluar melalui Gerbang Tol Cilegon Barat maupun Timur.

"Patroli dan ambulans kita tambahkan dan siapkan," tegas Sunarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini