Sukses

Kilas Indonesia: Hiu Paus 6 Meter Terdampar di Pangandaran

Satu hiu tutul atau hiu paus terdampar di pesisir pantai Desa Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Liputan6.com, Pangandaran - Petugas gabungan Satpol PP, TNI dan polisi membongkar paksa puluhan bangunan yang dijadikan tempat prostitusi berkedok karaoke di wilayah Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sebelumnya rencana razia warung remang-remang selalu bocor. Namun kini oknum petugas Satpol PP yang diduga membocorkan rencana razia tersebut sudah dirindak. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (5/12/2016).

Sementara itu, satu hiu tutul atau hiu paus terdampar di pesisir pantai Desa Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Hiu pemakan plankton sepanjang enam meter dan berat lebih dari satu ton itu kemudian didorong warga agar kembali ke laut dalam.

Namun sayang, akibat tak sanggup lagi berenang hiu paus itu pun akhirnya mati. Ini adalah kejadian ketiga dalam sebulan terakhir.

Selain itu seorang pengemudi ojek online tewas tertabrak rangkaian kereta. Hal ini akibat tak berfungsinya palang pintu di perlintasan jalan penjernihan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengemudi ojek online terseret dua puluh meter dari sepeda motornya. Namun penumpang ojek selamat dalam peristiwa itu.

Sedangkan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belasan benda pusaka diarak keliling alun-alun. Benda ini terdiri dari tujuh keris pusaka dan mahkota peninggalan raja-raja yang tersimpan di Museum Prabu Geusan Ulun.

Prosesi selanjutnya adalah pembersihan benda pusaka sebagai tanda penghormatan terhadap sejarah berdirinya Sumedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.