Sukses

Imam Besar Istiqlal Akan Berikan Pesan Damai Saat Salat Jumat

Demonstrasi akan dilakukan usai salat Jumat.

Liputan6.com, Jakarta Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar akan memberikan khotbah pada salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat nanti siang.

"Khatib hari ini untuk salat Jumat akan diisi oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar," kata Wakil Kepala Seksi Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Khusus untuk khotbah salat Jumat kali ini, sambung Abu, Masjid Istiqlal akan mengangkat tema 'Islam itu Damai'. Menurutnya, tema ini sesuai dengan situasi yang terjadi saat ini.

"Temanya sudah ditentukan. Islam itu damai," ucap Abu.

Usai salat Jumat, sebanyak 100 ribu orang diperkirakan akan mengikuti aksi unjuk rasa pada Jumat 4 November 2016 ini. Mereka menamakan diri gerakan nasional mendukung fatwa MUI. Tak hanya dari Jakarta saja, massa diperkirakan datang dari luar daerah.

Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri telah mengeluarkan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) demonstrasi 4 November.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan aksi. Setelah surat pemberitahuan itu diterima, Polri kemudian mengeluarkan STTP.

"Ada (suratnya) kemarin sudah kami terima," ujar Boy di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu 2 November 2016 kemarin.

Menurut Boy, dalam surat pemberitahuan itu tercatat nama Bachtiar Nasir sebagai penanggung jawab demo 4 November.

"Yang intinya masyarakat yang mendukung fatwa MUI ya, gerakan fatwa pendukung," ucap Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini