Sukses

JK: Kondisi Manokwari Sudah Tenang

JK melihat, konflik yang terjadi di Manokwari saat ini bukanlah masalah ideologi atau politik seperti yang biasa muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Manokwari, Papua, kembali memanas. Seorang tewas karena kerucuhan antarwarga pecah di Pasar Sanggeng. Saat ini, polisi terus mendalami peristiwa ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah mengetahui peristiwa nahas tersebut. Polisi setempat juga sudah menangani kasus ini. JK memastikan, situasi Manokwari sudah tenang.

"Sejauh ini saya mendengarkan terakhir Manokwari sudah tenang lah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

JK melihat, konflik yang terjadi di Manokwari saat ini bukanlah masalah ideologi atau politik seperti yang biasa muncul. Kejadian kali ini murni kasus kriminal.

"Ini kan bukan pertentangan yang ada hubungannya dengan ideologi atau politik, ini kriminal kan, orang-orang yang membeli barang tanpa bayar. Jadi kriminal sekali, bukan bukan, tidak ada masalah karena itu terjadi di Papua menjadi begitu," imbuh dia.

Sebelumnya, kericuhan terjadi di Manokwari, Rabu, 26 Oktober 2016. Kericuhan antarwarga diduga dipicu karena seorang warga tidak membayar makanan. Akibat kericuhan itu, seorang warga tewas. Polisi kini terus mengusut tuntas kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini