Sukses

Ahok Serahkan Penggusuran Rawajati ke Wali Kota Jaksel

Menurut Ahok, ide penggusuran Rawajati muncul dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tidak mengetahui detail teknis penggusuran Rawajati, Jakarta Selatan.

Ahok pun belum mendapat laporan ada penolakan dan kerusuhan antar-warga dan aparat. Ahok pun menyerahkan semua pada Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi.

"Saya enggak tahu (warga menghadang). Makanya tes aja, walkot beres nggak (kerjanya), masa semua musti saya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Menurut Ahok, ide penggusuran Rawajati muncul dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan. Menurut laporan yang dia terima, sosialisasi kepada warga sudah dilaksanakan. Oleh karena itu dia mengizinkan penggusuran tersebut.

"Rawajati tanya sama walkot, katanya DPRD semua sudah tahu, sosialisasi jelas, saya bilang kerjakan saja," kata Ahok.

"Mereka (Pemkot) mau mengembalikan fungsi, karena bikin macet segala macem. Sama itu (jalur) hijau kan.  Lapornya gitu. Ya silakan aja saya bilang. Saya musti lihat kan walkot bisa enggak nih," tambah Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.