Sukses

Tokoh Warga: Freddy Budiman Suka Traktir Makan

Jenazah Freddy Budiman akan tiba di rumah duka, Jalan Krembangan Baru 6A Surabaya, antara pukul 13.00 atau 14.00 WIB.

Liputan6.com, Surabaya - Keluarga telah menyiapkan makam untuk jenazah terpidana mati Freddy Budiman. Freddy yang dieksekusi mati Jumat dini hari, meminta untuk dimakamkan di kampung halamannya, Surabaya, Jawa Timur.

Jenazah akan tiba di rumah duka, Jalan Krembangan Baru 6A Surabaya, antara pukul 13.00 atau 14.00 WIB.

Salah seorang warga yang dekat dengan keluarga Freddy Budiman bernama Sinyo atau Yani Sorong mengatakan, posisi makam sudah digali.

Satu satu tetua warga Krembangan Baru yang ditemui Liputan6.com, Matsuri, berharap perjalanan jenazah dari Nusakambangan lancar sampai ke rumah duka.

Warga menyiapkan keranda jenazah Freddy Budiman. (Liputan6.com/Dhimas Prasaja)

Menurut Matsuri, Freddy merupakan sosok yang baik. Ayah Freddy, Nanang, berasal dari keluarga terpandang.

"Dia (Freddy Budiman) orang yang suka mentraktir makan, keluarga dari almarhum ayahnya H Nanang sangat terpandang. Saya harap juga dan berdoa agar keluarga tetap diberi kesabaran," tutur Matsuri yang akrab disapa Abah Suri.

Freddy Budiman (37) dieksekusi mati Jumat (29/7/2016), pukul 00.45 WIB, di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Dia dijatuhi hukuman mati terkait kasus impor 1,4 juta butir ekstasi. Freddy dieksekusi bersama 3 terpidana mati lainnya yakni Seck Osmane, Michael Titus, dan Humprey Ejike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini