Sukses

Jakarta Pusat Raih Adipura, Ahok Sebut Wilayah Senen Masih Kotor

Ahok menyebutkan lokasi sekitar bioskop Pasar Senen yang semrawut dan sungai di sekitar Masjid Istiqlal masih terdapat tumpukan sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Pusat menjadi salah satu kota bersih di Indonesia dan meraih penghargaan Adipura Kirana. Namun, penghargaan itu tak membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbangga hati.

"Aku bukan orang yang begitu suka dengan penghargaan-penghargaan," ucap Ahok menjelaskan sikapnya itu, di Balai Kota Jakarta, Senin (25/7/2016).

Pada sambutan penerimaan penghargaan di Balai Kota Jakarta, Ahok justru menilai Jakarta Pusat belum cukup bersih.

"Saya juga tidak ingin arak-arakan kota, Pak Wali Kota. Norak, malu saya. Cempaka Putih dan Senen saja masih kotor," kata Ahok.

Ahok menyebutkan lokasi sekitar bioskop Pasar Senen yang semrawut dan sungai di sekitar Masjid Istiqlal masih terdapat tumpukan sampah.

"Saya pulang dari RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), Cempaka Putih tergenang, becak nongkrong, tali air tertutup. Saya pikir Wali Kotanya ke mana? enggak tahu saya," tegas Ahok.

Meski begitu Ahok mengapresisasi kinerja pasukan orange atau PPSU yang telah bekerja keras membersihkan ibukota. "Terima kasih PPSU, pasukan orange, hijau, biru," ucap Ahok.

Adipura Kirana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota yang dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.