Sukses

Menang Adipura, Wali Kota Arak Piala ke Tempat Pembuangan Akhir

Sang wali kota dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bersama Piala Adipura Kencana pada Sabtu siang 23 Juli 2016.

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berjanji akan mengarak Piala Adipura Kencana di hulu pembuangan sampah, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Rencana itu sebagai tanda syukur karena Kota Makassar yang dipimpinnya sudah dua tahun berturut-turut menyabet Piala Adipura. Pertama Adipura Kota Metro dan Adipura Kencana pada tahun 2016 ini.

Penghargaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut bakal dijemput langsung Ramdhan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016). Seperti disampaikan Kabag Humas Pemkot Makassar Firman Pagarra.

"Makassar salah satu kota metropolitan yang meraih Adipura Kencana karena dinilai berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada perdagangan, pariwisata, investasi, dan lingkungan hidup," kata Firman kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel.

Firman mengatakan, sang wali kota dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bersama Piala Adipura Kencana pada Sabtu siang 23 Juli 2016. Selanjutnya piala kebanggaan warga Kota Daeng itu diarak menuju TPA Tamangapa Antang.

"Sinergi kerja kolaboratif ini harus terus dikedepankan agar masyarakat semakin percaya dan sasarannya dapat dicapai secara cepat. Mulai dari program MTR (Makassar Tidak Rantasa) dan Longgar (Lorong Garden) harus tetap berjalan sehingga kualitas hidup bersih, cinta pada lingkungan menjadi karakter warga Kota Makassar," ucap Firman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini