Sukses

Relawan Jokowi Gelar Silatnas Besok

Silatnas yang rencananya dihadiri Jokowi diharapkan dapat menjadi era baru dan perekat bagi segenap pendukung.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh relawan pendukung Presiden Jokowi akan menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) sekaligus halalbihalal Hari Raya Idul Fitri. Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Silatnas rencananya digelar pada pukul 18.00 WIB Minggu, 24 Juli 2016 di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

"Kami berharap acara silaturahmi nasional yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi  ini dapat menjadi era baru dan perekat bagi segenap pendukung Jokowi untuk secara bersama-sama berkiprah dan melayani masyarakat sebagai sebuah keluarga dalam rumah besar bernama Indonesia Raya," kata ketua panitia silatnas pendukung Jokowi, Michael Umbas dalam keterangan tertulis yang diterima pada Sabtu (23/7/2016).

Dia menuturkan, acara ini diselenggarakan bersama oleh Bara JP, Projo, Seknas Jokowi, Almisbat, Jokowi Mania, Solmet Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Duta Jokowi, Kawan Jokowi, Jasmev, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Sekber Jokowi, GRI, RKIH, Kabar Nawacita, EP For Jokowi, Gerak Indonesia, RPJB, JNIB, Kornas Jokowi, JPKP, Jaman, GK Center, dan Forkami.

Dia mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi, kedaulatan Indonesia masih terjaga. Hal itu jadi modal dasar untuk membangun pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan keadilan sosial di tengah berbagai arus perubahan.

Michael mengatakan, sebagai bentuk komitmen dan dukungan kepada kepemimpinan Jokowi, seluruh relawan sejak dia menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta telah membulatkan tekad untuk bersatu tanpa menghilangkan identitas dan karakter serta ciri khas pergerakan. Relawan juga akan terus berjalan berdampingan dengan Jokowi.

"Sebagai pendukung, kami akan terus aktif dalam berbagai peran, bidang dan kesempatan yang diberikan, untuk mendampingi Bapak Joko Widodo selaku presiden dan mendukung segala kebijakan pemerintah dan nawacita yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan bangsa," tutur Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.