Sukses

Jelang Kedatangan Anggota DPR, Rumah Tito Dipenuhi Petinggi Polri

Suasana di rumah dinas Tito Karnavian sudah ramai. Sejumlah petugas kepolisian berjaga-jaga di depan dan sekitar tempat tinggalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman dinas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian akan didatangi anggota Komisi III DPR. Para anggota dewan akan melihat-lihat suasana rumah dan kegiatan Tito bersama keluarga sebagai rangkaian dari proses pemilihan kapolri baru.

"Enggak ada (persiapan), ya namanya kunjungan. Mereka ingin lihat suasana rumah saya dan ingin tahu bagaimana istri saya dan keluarga saya yang lain dan anak," kata Tito di rumah dinasnya, Jalan B Kompleks Polri Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

Tito mengaku ia hanya akan didampingi istri, kakak, dan adiknya saat menyambut kedatangan para anggota dewan. Ketiga anaknya tidak bisa mendampingi karena tengah menjalani ujian sekolah di Singapura. Mantan Kepala Densus 88 Antiteror Polri itu mengaku sudah menyampaikan hal ini ke pimpinan Komisi III DPR.

"Sudah saya sampaikan ke komisi III, anak saya di Singapura sekolah sedang ujian tiga-tiganya. Enggak bisa meninggalkan," ucap dia.

Sementara, suasana di rumah dinas Tito sudah ramai. Sejumlah petugas kepolisian berjaga-jaga di depan dan sekitar tempat tinggalnya. Selain didatangi banyak awak media, sejumlah petinggi Polri pun juga terlihat menyambangi rumah berlantai dua tersebut.

Mereka di antaranya Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen M Iriawan, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, dan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi.

"Informasi pukul 13.00 WIB datang ke sini. Kemudian mungkin setengah dua diskusi," tutup calon tunggal kapolri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.