Sukses

Kabareskrim Irjen Ari Dono: Kantor Bareskrim Pindah Usai Lebaran

Ruangan Kabareskrim dan Wakil Kabareskrim akan dipindah sementara ke Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, dalam waktu dekat, dibongkar. Nantinya Polri membangun gedung baru setinggi 17 lantai di lokasi yang sama.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Irjen Ari Dono Sukmanto membenarkan rencananya itu. Alhasil, seluruh jajarannya tengah bersiap pindah kantor.

"Jadi (pindah). Insya Allah setelah Lebaran," kata Ari Dono ketika berbincang dengan Liputan6.com di ruangannya, Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Menurut dia, untuk ruangan Kabareskrim dan Wakil Kabareskrim akan dipindah sementara ke Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian di lokasi yang sama, juga akan diisi oleh tiga Direktorat lainnya yakni Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Tindak Pidana Umum, serta Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus.

"Kemudian untuk cyber crime dengan resmob itu di kantor PU Jatibaru, Tanah Abang," terang Ari Dono.

Sementara, lulusan Akademi Kepolisian 1985 itu menerangkan Direktorat Tindak Pidana Korupsi akan ditempatkan di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk ruang tahanan, sambung dia, akan menggunakan ruang tahanan di Mapolda Metro Jaya.

"Sementara kalau tahanan dititipkan di situ," ucap Ari Dono.

Dia mengungkap, proses pemindahan berkas dan barang-barang keperluan masih terus dilakukan. Dia pun mengaku sudah mendapat izin dari pihak-pihak terkait terkait peminjaman gedung.

"Jadi kita itu pinjam (gedung). Kan punya orang, saya sudah serah terima kunci. Sudah boleh dipinjam. Kemudian berkas, barang sudah di luar semua. Jadi tinggal di sana, masih tinggal pembenahan atau dikavling-kavling, pasang partisi, dan lain-lain. Selesai hari raya kita pindah," Ari Dono menjelaskan.

Bagi masyarakat yang ingin membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), tak perlu khawatir. "Untuk masyarakat yang mau buat laporan tetap bisa. SPK-nya nanti di gedung KKP, Gambir," kata Ari Dono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini