Sukses

Menko Luhut: Dukung Pemerintah, Golkar Cerdik Melihat Situasi

Luhut menegaskan, bergabungnya Golkar ke pemerintahan Jokowi-JK bukan sebuah kepuasan atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menilai, dukungan Partai Golkar kepada Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) sudah tepat.

"Tadi sudah diumumkan bahwa Golkar mendukung pemerintah. Saya kira Golkar cerdik melihat itu, mendukung pemerintahan Jokowi," kata Luhut dalam wawancara khusus bersama Liputan 6 SCTV, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2016) malam.

Menurut Luhut, Pemerintahan Jokowi-JK memiliki program yang baik sehingga berpeluang memenangkan kembali Pilpres 2019. Maka itu, pilihan Golkar sudah tepat.

"Pemerataan pembangunan sudah cukup baik, pertumbuhan juga sudah bagus. Dan Golkar sudah berkali-kali menyatakan, Golkar bagian dari pemerintahan," tegas politikus Partai Golkar itu.


Namun, Luhut menegaskan, bergabungnya Golkar dengan pemerintahan Jokowi-JK bukan sebuah kepuasan atau tidak.

"Enggak ada happy happy. Presiden Jokowi biasa saja. Hubungan Presiden dengan parlemen selama ini juga baik-baik saja. Karena program Jokowi juga sudah bagus. Jadi enggak ada happy enggak happy," pungkas Luhut.

Partai Golkar mengukuhkan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Dengan keputusan itu pula, Golkar secara resmi keluar dari Koalisi Merah Putih.

Sekretaris Sidang Munaslub Partai Golkar Siti Aisyah membacakan hasil pembahasan komisi. Dalam keputusan itu, disebutkan Golkar menyatakan dukungannya kepada pemerintah.

"Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar, demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," ucap Aisyah di Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin 16 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini