Sukses

Golkar Resmi Keluar KMP dan Dukung Jokowi-JK

Keputusan ini dibacakan Sekretaris Sidang Munaslub Partai Golkar Siti Aisyah.

Liputan6.com, Nusa Dua - Partai Golkar mengukuhkan dukungan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Dengan keputusan itu pula, Golkar secara resmi keluar dari Koalisi Merah Putih.

Sekretaris Sidang Munaslub Partai Golkar Siti Aisyah membacakan hasil pembahasan komisi. Dalam keputusan itu, disebutkan Golkar menyatakan dukungannya kepada pemerintah.

Dengan dukungan ini, harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Keputusan Golkar untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK harus ditindaklanjuti dengan upaya nyata Partai Golkar, demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," ucap Aisyah di Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (16/5/2016).

Dengan keputusan ini, secara otomatis membatalkan keputusan Munas Golkar sebelumnya yang menyatakan bergabung dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

"Mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi keputusan Munas Partai Golkar Nomor 5/Munas 9/2014 tentang Posisi Partai Golkar dalam Koalisi Merah Putih," lanjut Siti Aisyah.

Setelah itu pimpinan sidang Munaslub Partai Golkar Nurdin Halid meminta persetujuan terkait keputusan politik ini. "Bagaimana setuju?" kata Nurdin.

"Setuju," sahut para peserta Munaslub Partai Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini