Sukses

Maling Bobol Kamar Kos Mewah di Palmerah

Padahal, kata Frisca, setiap penghuni kos memiliki kartu akses masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Frisca Clarissa, penghuni kamar kos mewah di Lenna Residen‎ce, Jalan Palmerah Barat nomor 48, Jakarta Barat kehilangan perhiasannya senilai Rp 8 juta, saat dia bekerja.

Perempuan 25 tahun itu terkejut saat dia pulang kerja, karena melihat keadaan kamar kosnya berantakan.

"Emas saya seberat 10 gram ludes semua. Keadaan lemari berantakan," kata Frisca saat melapor ke Mapolsek Metro Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (11/5/2016).

Frisca menjelaskan, kamar kosnya yang berada di lantai dua itu terpasang CCTV. Namun, saat dilihat di rekaman tidak ada satu pun orang yang melintas menuju kamarnya.

Dia menduga si pencuri masuk melalui pintu darurat, yang persis berada di samping kamarnya.

"Pintu tidak ada yang rusak sama sekali, ‎jadi pas pagi kondisi masih utuh pas saya tinggal kerja. Tapi ketika saya pulang lemari sudah terbuka," tutur dia.


Padahal, kata Frisca, setiap penghuni kos memiliki kartu akses masing-masing. Sedangkan yang memiliki master kartu akses hanya pihak pengelola.

"Master card itu dipegang oleh pihak pengelola, saya tadi sudah melaporkan juga ke Polsek Palmerah dan sudah di-BAP," kata dia.

Wanita berkacamata ini menyebutkan, pasca-pencurian ini, seorang petugas kebersihan di kosnya mendadak pulang kampung. "Bahkan terkesan buru-buru. Saya tak menuduh, hanya curiga," ujar Frisca.

Terkait penanganan kasus dugaan pencurian ini, Frisca menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Sementara, Kapolsek Palmerah Komisaris Darmawan menyatakan, pihaknya langsung menyelidiki kasus pencurian ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.