Sukses

Ragunan Disesaki Pengunjung, 5 Bocah Sempat Hilang

Para pengunjung Ragunan harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah lengah saat berekreasi

Liputan6.com, Jakarta - Hampir tiap hari libur Taman Margasatwa Ragunan selalu diserbu warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berekreasi. Di tempat ini, warga dapat menyaksikan aneka satwa dengan harga tanda masuk yang ringan di kantong.

Kendati, masyarakat yang berkunjung ke kebun binatang seluas 140 hektar ini harus selalu waspada dalam menjaga anak dan barang bawaannya. Pasalnya, tak sedikit anak-anak yang harus terpisah dari orangtuanya lantaran sesaknya pengunjung di Ragunan.‎ Hari ini, 5 bocah sempat dilaporkan hilang.

"Tadi ada laporan 5 anak terpisah dari orangtuanya. Namun kelima bocah tersebut sudah berhasil dipertemukan kembali dengan orangtua mereka," ujar Humas TM Ragunan Wahyudi Bambang P kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

 

Bambang pun mengimbau para pengunjung selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah lengah saat berekreasi. Apalagi berbaur dengan ribuan pengunjung lain.

"‎Kejadian seperti ini yang seharusnya menjadi perhatian orangtua saat berekreasi di tempat yang ramai pengunjung," tutur dia.

Tercatat ‎sebanyak 58.968 pengunjung telah memadati kebun binatang Ragunan. Meski diwarnai cuaca mendung dan sedikit gerimis, para pengunjung terlihat terus berdatangan sepanjang hari menggunakan kendaraan pribadi maupun rombongan dengan bus pariwisata.

‎"Jumlah kendaraan yang masuk, tercatat ada 44 unit bus besar, 3.220 unit mobil pribadi, dan 5.749 unit sepeda motor. Data ini tercatat hingga pukul 15.00 WIB," ucap Bambang.

Meski jumlah pengunjung selama libur panjang ini menyentuh angka 50 ribu setiap harinya, Bambang memastikan keamanan di TM Ragunan relatif kondusif. Ratusan anggota Polri, TNI, dan Pramuka juga dilibatkan dalam pengamanan libur panjang di TM Ragunan kali ini.

‎"Sejauh ini semuanya aman. Kita tidak mendapatkan laporan kehilangan atau tindak kejahatan selama liburan ini," ujar Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.