Sukses

Hasnaeni 'Wanita Emas' Kritik Ahok Soal Bir

Hasnaeni mengatakan, sebagai seorang pemimpin, tidak patut menjamu tamu dengan bir

Liputan6.com, Jakarta - Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tengah menjamu tamu dan terdapat minuman bir beredar. Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hasnaeni Moein menilai, apa yang ditunjukkan Ahok tidak bagus.

"Masalah bir itu artinya tidak bagus," ujar perempuan yang menjuluki diri Wanita Emas itu di depan BNN Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2016).

Hasnaeni mengatakan, sebagai seorang pemimpin, tidak patut menjamu tamu dengan bir. Ada berbagai minuman lain yang lebih wajar disuguhkan. "Menjamu tamu itu dengan kopi, teh, jus," tutur dia.

Wanita Emas itu menuturkan, meminum bir di Indonesia dianggap tidak wajar oleh sejumlah kalangan. Apalagi sebagian besar masyarakat menganggap bir sebagai minuman haram.

"Pemimpin tidak boleh menjamu tamunya dengan dengan minuman haram," Hasnaeni menandaskan.

Ahok mengakui berbagai jenis minuman dari bir, anggur hingga sirup, tersedia di rumahnya. Dia membenarkan telah menjamu pegiat sosial dengan berbagai minuman, salah satunya bir.

Namun, Ahok menilai tak ada yang salah dengan adanya bir di rumahnya. Sebab bir merek tersebut merupakan milik DKI sehingga dia perlu mempromosikannya. Pemprov DKI memiliki saham pada perusahaan itu.

"Kalau minuman bir, di rumah saya memang punya bir. Karena itu produk Anker bir, promosi. Saya juga tahu difoto kok. Saya taruh saja bir. Bagus dong, promosi Anker Bir," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin 11 April 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.