Sukses

Jokowi Resmikan Jembatan Terpanjang Se-Indonesia Timur

Jokowi berharap, jembatan sepanjang 1.140 meter ini menjadi ikon baru pariwisata Kota Ambon.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Merah Putih di Kota Ambon hari ini. Peresmian jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini mengawali rangkaian kunjungan kerja Jokowi ke Papua, Papua Barat, Maluku Utara, dan Maluku.

Jokowi berharap, jembatan sepanjang 1.140 meter ini menjadi ikon baru pariwisata Kota Ambon. "Keindahan Kota Ambon, khususnya Teluk Ambon akan dapat dinikmati oleh siapa pun yang datang ke sini," kata Jokowi dikutip dari siara pers Tim Komunikasi Kepresidenan, Senin (4/4/2016).

 

Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Merah Putih di Kota Ambon

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan infrastrukrur di setiap daerah.

"Fokus pada prioritas infrastruktur adalah wajib. Tidak bisa ditawar lagi. Baik yang namanya pelabuhan, tol, jembatan sudah merupakan prasyarat yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Di bidang regulasi, Jokowi mengingatkan bahwa terdapat 3.000 peraturan daerah yang bermasalah. Untuk itu dia meminta agar pimpinan dan seluruh anggota DPRD membuat aturan yang dapat mendorong masyarakat dapat bergerak dengan cepat, bukan justru menjerat diri sendiri.

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Maluku Said Assagaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.