Sukses

VIDEO: Dua Partai Ini Beri Sinyal Dukung Ahok di Pilkada DKI

Ahok mengapresiasi dan menerima dukungan partai selama mengeluarkan dananya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini hanya PDIP yang punya keistimewaan bisa mengusung pasangan calon untuk Pilkada DKI tahun depan karena memilki 28 kursi di DPRD. Sebelumnya, PDIP berencana menyandingkan kembali Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai salah satu Ketua DPP PDIP.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/3/2016), karena Ahok telah memutuskan maju dari jalur independen, maka nama Djarot digadang-gadang untuk dinaikkan menjadi cagub. Dukungan terhadap Djarot sudah mulai terlihat antara lain terbentuknya Sahabat Djarot. 

Sedangkan dukungan partai terhadap pencalonan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI terus mengalir. Partai Nasdem dan Hanura menyatakan dukungan pada Ahok karena menilai memiliki intgritas, ketegasan dan kerja yang sudah lebih nyata.

Selain itu, sinyal dukungan untuk Ahok juga diutarakan PKB dan PAN. Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi dan menerima dukungan partai selama partai itu mengeluarkan dananya sendiri.

Walau sama-sama dicalonkan menjadi gubernur DKI Jakarta, Ahok dan Djarot tetap masih harus fokus bekerja melayani masyarakat Jakarta. PDIP melalui Surat Instruksi 11 Maret yang lalu menegaskan kembali dukungannya pada pasangan Ahok-Djarot sampai masa tugasnya berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.