Sukses

Canda Ahok pada Menhub: Pak Jonan Ini Jenderal Bintang IV Juga

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Menteri Perhubungan Ignatius Jonan meresmikan pengoperasian kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Kapal ini akan melayani rute Sunda Kepala ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya, pria yang karib disapa Ahok itu sempat melayangkan goyunan pada Jonan. Ahok menyebut Jonan sebagai pria yang memiliki pangkat bintang empat.

"Yang saya hormati Pak Ignatius Jonan. Pak Jonan ini jenderal bintang 4 juga lho. Cuma tidak dipakai hari ini," kata Ahok sambil tertawa di lokasi, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Selain Jonan, hadir pula mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana (Purn) Marsetio. Ahok pun mengaitkan Jonan dengan Marsetio yang juga jenderal berbintang 4.

"Ini ada Pak Marsetio, jadi sama bintangnya," imbuh Ahok.

Kapal Sabuk Nusantara 46 ini akan dioperasikan oleh PT Pelni. Rute yang akan ditempuh yakni Pelabuhan Sunda Kelapa-Pulau Untung Jawa-Pulau Harapan-Pulau Pramuka-Pulau Tidung.

Kapal ini bisa menampung 114 penumpang dan 100 ton barang. Tapi, bila tidak banyak barang yang diangkut, kapasitas penumpang bisa sampai 225 orang.

Setiap warga yang akan menggunakan kapal ini hanya dikenai tiket Rp 12 ribu belum termasuk asuransi. Sejauh ini baru bisa melayani 1 kali bolak balik pagi dan sore.