Sukses

VIDEO: Pundi Amal Salurkan Sanitasi Gratis bagi Warga Tangerang

Pundi Amal SCTV, IUWASH dan USAID mewujutkan warga Teluk Naga, Tangerang memiliki jamban.

Liputan6.com, Tangerang - Meski berada di dekat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, namun kehidupan warga di Kecamatan Teluk Naga, Tangerang, Banten, nyaris jauh dari selayaknya atau tidak sehat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (21/1/2016), sebagain besar warganya bahkan tidak memiliki jamban. Semua aktivitas warganya dilakukan di sungai, mandi cuci dan kakus (MCK) dalam keadaan yang sangat memprihatinkan.

Kehidupan yang sangat sederhana dan tidak sehat ini harus dijalani warganya bertahun-tahun. Namun kini mereka sudah dapat merasakan kehidupan lebih sehat setelah Pundi Amal SCTV, Indonesia Urban Water, Sanitation, and Hygiene (IUWASH) dan United State Agency for International Development (USAID) mewujutkan impian mereka memiliki saluran sanitasi.

Seperti Wasni, wanita ini merasa sedikit lega, setidaknya hidup sehat mulai bisa di jalani. Keluarga Nurjaya juga memiliki pengalaman sendiri bagaimana repotnya jika akan membuang hajat, ia harus mencari sungai terdekat. Keadaan ini bertambah merepotkan ketika Nurjaya menderita tumor sehingga cukup merepotkan jika harus ke sungai. Kini ia tidak perlu repot lagi mencari sungai, Pundi Amal SCTV menyediakan jamban di rumahnya.

Melalui Pilar Pengembangan Lingkungan, Pundi Amal SCTV akan terus berbagi dan menularkan gaya hidup sehat dengan ikut membangun lingkungan yang sehat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.