Sukses

Fadli Zon: Saya Disoraki karena Suka Kritik Pemerintah

Sorakan ini dilakukan karena dirinya kerap mengkritik kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang digelar di Jakarta Expo International Kemayoran, Jakarta. Namun, politisi Partai Gerindra ini malah mendapat sorakan dari para kader PDIP saat namanya disebutkan sebagai perwakilan DPR.

Fadli Zon tidak marah. Ia malah menganggap wajar atas sikap yang ditunjukkan kader partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut. Menurut dia, sorakan itu karena dirinya kerap mengkritik kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi-JK.

"Kalau saya sih wajar saja. Mungkin karena saya suka kritik pemerintah dan pemerintah didukung PDIP, jadi itu wajar," ujar Fadli usai menghadiri Rakernas PDIP, Minggu (10/1/2016).

Ia menjelaskan, tidak ada maksud lain dari kehadirannya ke acara PDI Perjuangan yang juga dihadiri Jokowi ini kecuali menghormati undangan yang dikirimkan kepadanya.

"Saya hadir disitu karena saya diundang. Bahkan diminta konfirmasi. Karena kita menghormati undangan, banyak kawan-kawan di situ juga. Kita hadir sebagai bentuk penghormatan," pungkas Fadli Zon.

Fadli Zon hadir dalam acara ini dalam kapasitasnya sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPR RI. Sorakan terhadapnya terjadi ketika Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut satu-per satu undangan yang hadir. Namun, hal ini tidak membuat Fadli Zon gusar. Duduk di sebelah Ketua MPR Zulkifli Hasan, Fadli Zon malah tersenyum ketika para kader PDI Perjuangan menyorakinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini