Sukses

Disambut Hangat Kader PDIP, Ahok Mengaku Punya Hubungan Baik

Namun, hubungan baik itu menurut dia bukanlah tanda resmi bahwa dirinya akan bersama PDIP pada ajang Pilgub DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan sambutan meriah dari kader PDI Perjuangan (PDIP) yang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait hal itu, Ahok hanya tersenyum dan mengatakan bahwa dirinya memang mempunyai hubungan baik dengan partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

"Saya sama PDIP memang hubungannya baik kan dari dulu. Apalagi sama Ibu Megawati, hubungannya kan baik," ujar Ahok usai menghadiri acara Rakernas PDIP di Kemayoran, Minggu (10/1/2016).

Saat ditanya apakah hubungannya hanya baik dengan PDIP, mantan Bupati Belitung Timur itu pun membantahnya.

"Sama partai lain juga baik. Sama PAN, Hanura, baik semua saya. Saya sama teman-teman partai hubungannya baik dari dulu," ungkap Ahok.

Namun, hubungan baik itu menurut dia bukanlah tanda resmi bahwa dirinya akan bersama PDIP pada ajang Pilgub DKI 2017.

"Maju tetap independen. Tetap independen. Pokoknya tunggu (KTP), bisa (maju) independen enggak?" pungkas Ahok.

Pantauan Liputan6.com di lokasi Rakernas PDIP, mantan politikus Gerindra dan Golkar itu sempat menjadi sasaran para kader PDIP yang mengajak berfoto selfie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.